Kamis, 09 Mei 2013

FW: Pacaran Sekantor Tak Selalu Menyenangkan, Ini 6 Kerugiannya

 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Friday, May 10, 2013 09:30
Author: Wolipop
Subject: Pacaran Sekantor Tak Selalu Menyenangkan, Ini 6 Kerugiannya

 

Jakarta - Saat jatuh cinta pada rekan kerja, Anda mungkin berpikir betapa menyenangkannya jika bisa menjalin asmara dengannya. Anda bisa bertemu setiap hari, mudah menemuinya kalau ingin mengobrol dan dapat 'memantau' segala kegiatannya. Namun di balik semua hal menyenangkan tersebut, pacaran di kantor juga tak melulu seindah bayangan. Ada beberapa hal merugikan yang bisa dirasakan pasangan saat menjalin asmara di tempat kerja. Berikut ini penjelasannya:

1. Bosan
Menurut Psikolog Klinis Dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi., pacaran sekantor bisa menimbulkan rasa bosan karena bertemu setiap hari. "Ketemu setiap hari kadang nggak enak loh dalam hubungan. Bosan memang snagat memungkinkan," tutur Wulan saat ditemui wolipop di kawasan Cilandak beberapa waktu lalu.

2. Masalah Bisa Berpengaruh di Kantor
Saat Anda punya masalah dengan pasangan bisa mempengaruhi suasana kantor. Belum lagi jika rekan kerja lain tahu bahwa Anda berdua sedang berantem. Hal ini tentu akan mengganggu profesionalitas dalam bekerja. Maka dari itu, mempunyai hubungan spesial dengan rekan kerja butuh kedewasaan antara Anda dan pasangan.

3. Bahan Gosip
Pacaran satu kantor bisa menimbulkan gosip, baik negatif maupun positif. Gosip memang tidak bisa dihindari. Terlebih lagi jika ada pihak yang tidak senang dengan hubungan Anda. Bersiap jika akan ada gosip yang tidak enak didengar.

4. Salah Satu Bisa Kehilangan Pekerjaannya
Ruginya pacaran sekantor adalah saat hubungan sudah berjalan serius salah satu pihak akan kehilangan pekerjaannya karena banyak kantor yang tidak mengizinkan pasangan suami-istri satu lingkungan kerja. Ini perlu dipikirkan matang-matang, terutama bila sudah cocok dengan profesi saat ini.

"Merugikannya ya kalau sudah serius dan mau menikah, salah satu harus ada yang keluar, kan repot," tutur Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd, psikolog klinis saat dihubungi wolipop, Selasa (7/5/2013).

5. Jika Putus, Suasana Jadi Canggung
Jika Anda mempunyai kekasih rekan kerja kemudian hubungan kandas karena suatu masalah bisa berpengaruh terhadap lingkungan sekitar. Suasana menjadi lebih canggung serta dapat mempengaruhi profesionalitas saat bekerja. Oleh karena itu, sebaiknya hal ini dipikirkan sejak awal sebelum memutuskan menjalin asmara dengan teman kantor.

"Kalau ternyata mereka putus jadi nggak enak, apalagi kalau misalnya satu divisi atau saling berhbungan karena mau nggak mau itu akan mempengaruhi profesionalitas, belum lagi misalnya mantannya punya pacar duluan," tandas Wulan diakhir pembicaraan.

(aln/rma)

 


View article...

Enclosures:

093134_72736540.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/10/852/093134_72736540.jpg

 

YOUR COMMENT