Kamis, 23 Mei 2013

FW: Berat Badan Naik Drastis Pasca Menikah. Ada apa dengan Saya?

 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Thursday, May 23, 2013 17:05
Author: Wolipop
Subject: Berat Badan Naik Drastis Pasca Menikah. Ada apa dengan Saya?

 

Jakarta - Dok, saya nikah tahun kemarin. Begitu sudah nikah berat badan saya naik drastis. Terus perut buncit, gimana cara ngecilin badan dan perut? Stres saya punya badan kaya gini.... Mohon jawabannya ya dok... Terima kasih.

Vera Anggraeni/ 20 tahun

Jawab :

Hai, selamat buat pernikahannya. Ada beberapa sebab yang membuatmu berat badannya naik. Pertama, kamu happy dan asiiik banget. Sehingga kamu senang makan bersama suami tercinta. Memang enak kok berduaan menikmati jajanan kuliner. Akan tetapi, sering tidak sadar bahwa makanan yang dikonsumsi sedemikian banyak, dan hasilnya gemuk.

Kedua, kalau kebetulan kamu pakai alat kontrasepsi yang mengandung hormon estrogen, tentunya akan membuat kamu tambah gemuk. Estrogen memiliki sifat mengikat lemak lebih banyak di tubuh, dan ketika lemak di tubuh lebih banyak, lemak itu sendiri memproduksi estrogen. Jadinya seperti lingkaran setan. Saran saya, kalau pakai pil KB, konsul dengan dokter obgyn mu.

(hst/hst)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

170515_dietukur.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/23/1495/170515_dietukur.jpg

 

YOUR COMMENT